5 Destinasi Yang Sering Dijadikan Olahraga Base Jumping

0 Comment
Sports
5 Destinasi Yang Sering Dijadikan Olahraga Base Jumping

Pernah melakukan olahraga base jumping? Base jumping merupakan salah satu olahraga ekstrem yang jarang dilakukan ini dikenal sebagai cara khusus yang dapat membuat para pelakunya merasakan terbang bebas. Tidak heran jika olahraga ekstrem yang satu ini hanya dilakukan oleh para pemain profesional.

Namun jika kamu ingin mencoba olahraga yang satu ini bisa dilakukan berlatih bersama dengan para pemain pro. Ada beberapa destinasi terkenal yang sering dilakukan untuk kegiatan olahraga ini. Adapun beberapa destinasi yang terkenal tersebut adalah sebagai berikut.

1. The Troll Wall Di Norwegia

Troll Wall di Norwegia ini berdiri setinggi 3600 kaki, menjadikan tempat ini wajah batu vertikal tertinggi di seluruh Eropa. Hal tersebut bertujuan untuk dijadikan salah satu tempat yang paling menarik dan mendasar untuk melompat atau untuk base jumping.

Lokasi ini telah menjadi salah satu yang populer selama beberapa dekade terakhir ini. Meskipun faktanya bahwa Norwegia ini telah melarang olahraga tersebut, karena akses ke puncak gunung serta zona landas dan pendaratan yang relatif jelas tersedia di daerah tersebut. Namun pemandangan yang indah serta menakjubkan pun sangat cocok sekali untuk melakukan olahraga ekstrem yang satu ini.

2. Jembatan Perrine Di Idaho

Jembatan Perrine ini membentang sekitar 1500 feet melintasi sungai snake di Idaho ini. Untuk Jembatan Perrine ini merupakan salah satu tujuan base jumping teratas yang berada di seluruh Amerika Serikat. Ia menawarkan ketinggian 486 kaki untuk turun dengan beberapa pemandangan yang sangat menakjubkan yang menawarkan latar belakang yang dramatis.

Jembatan ini merupakan salah satu jembatan yang berada di Amerika Serikat dimana para base jumping dampat mengambil lompatan tanpa terlebih dahulu membutuhkan izin. Hal tersebut menjadikan tempat ini menjadi tempat tujuan populer bagi mereka yang ingin membuat lompatan yang lebih spontan.

3. Angel Falls Di Venezuela

Sebagai salah satu air terjun tertinggi di dunia, maka Angel Falls secara alami juga merupakan tujuan untuk para pelompat base. Hanya saja untuk mencapai puncak membutuhkan petualangan yang melelahkan, karena membutuhkan beberapa hari hiking melalui hutan serta memanjat tebing untuk mencapai titik take off nya.

Jika sudah mencapai titik take off nya maka para pelompat base bisa terbang di atas kaki 3212. Hal tersebut sangat indah sekali karena Angel Falls ini tempat yang sangat cocok untuk melakukan olahraga base jumping yang sepenuhnya legal di seluruh Venezuela.

4. Menara Kuala Lumpur Di Malaysia

Jika ada bangunan yang sudah memeluk status sebagai ikon base jumping, maka bangunan itu adalah Menara Kuala Lumpur di Malaysia. Alih-alih mencegah jumper base menyelinap ke atap serta mengambil penerbangan, maka menara ini benar-benar mendorong aktivitas tersebut.

Bahkan Menara Kuala Lumpur ini disebut sebagai pusat loncatan base dunia serta menjadi tuan rumah acara tahunan dengan pesertanya lebih dari 100 yang mengikuti kegiatan tersebut. melompat di tempat ini pun tidak perlu lagi memerlukan izin disetiap waktunya. Meskipun Menara Kuala Lumpur tidak setinggi Burj Khalifa, namun menara ini masih menyediakan jurang 1739 kaki untuk melompat.

5. Navagio Beach Di Yunani

Destinasi terkenal yang sering dilakukan untuk kegiatan olahraga base jumping yang terakhir adalah Pantai Navagio. Pantai yang indah serta terpencil ini terletak di Pulau Zakynthos di Yunani yang sangat cocok sekali untuk kegiatan base jumping. Meskipun tempat ini tidak terlalu tinggi, namun banyak sekali para pelompat base yang ingin merasakan sensasi melompat di tempat ini.

Itulah beberapa destinasi terkenal yang sering dilakukan untuk kegiatan olahraga base jumping. Jika ingin melakukan base jumping dengan pemandangan yang sangat indah, maka tidak ada salahnya untuk mengunjungi tempat-tempat tersebut.

Facebook 0 Twitter 0 Google Plus 0 Digg 0 Pinterest 0

LEAVE A COMMENT