6 Tips Saat Melakukan Olahraga Skydiving Agar Aman

0 Comment
Sports
6 Tips Saat Melakukan Olahraga Skydiving Agar Aman

Skydiving merupakan salah satu jenis olahraga ekstrem yang sama-sama melibatkan terjun dari ketinggian ribuan kaki menggunakan parasut. Olahraga skydiving ini tentunya sangat menguras adrenaline sekali serta mempunyai resiko yang sangat tinggi jika tidak menguasai tekniknya.

Adapun untuk mengatasi hal tersebut maka harus menguasai beberapa tips agar hal-hal yang tidak diinginkan pun tidak terjadi. Adapun untuk tips olahraga skydiving ini sendiri agar terasa aman dan menyenangkan adalah sebagai berikut.

1. Siapkan Stamina

Tips pertama sebelum melakukan olahraga skydiving ini adalah menyiapkan stamina. Adapun caranya adalah bisa dengan tidur yang cukup dan makan tidak terlalu banyak. Karena saat berada diatas ketinggian nanti, tekanan udara akan sangat memekik telinga. Sehingga jika kurang tidur, maka kepala pun akan terasa cepat pusing dan kuping pun akan terasa semakin sakit.

Isilah perut dengan makanan yang cukup, yang lebih baiknya lagi jika ingin melakukan olahraga ini makan snack saja. Hal tersebut dikarenakan saat bermanuver di udara, maka perut pun akan bergoncang. Jika kekenyangan maka akan mengakibatkan mual.

2. Kosongkan Isi Kantong Celana

Tips ini merupakan tips yang sangat kecil namun sangat penting sekali untuk dilakukan yakni mengosongkan isi kantong celana. Mengosongkan celana dari ponsel, uang koin, dll sangat diwajibkan. Karena hal tersebut merupakan salah satu faktor keamanan dari olahraga skydiving ini. Maka dari itu, mengosongkan kantong celana dari barang apapun sangat diwajibkan untuk kepentingan keselamatan.

3. Mendengarkan Arah Pemandu

Saat melakukan olahraga skydiving, maka akan di tandem oleh para pemandu. Merekalah yang akan menjelaskan perihal peraturan skydiving serta akan senang hati untuk menjawab segala pertanyaan. Mereka pulalah yang menyiapkan segala peralatan yang dibutuhkan.

Para pemandu olahraga ini pun sangat mengasyikkan sekali. mereka tidak segan untuk bercanda serta mencarikan suasana. Para pemandu olahraga ini pun sangat berpengalaman. Maka dari itu, saat melakukan olahraga ini sagat penting sekali untuk mendengarkan segala arahannya. Jika mendengarkan arahan para pemandu, maka kamu pun akan menikmati sekali olahraga ini.

4. Jangan Memejamkan Mata

Saat pesawat sudah mengudara dan berada di ketinggian ribuan meter, maka rasanya jantung semakin berdetak kencang. Apalagi jika detik-detik akan melangkah ke pintu pesawat, yang tadinya siap seru-seruan akan diam seribu bahasa.

Namun hal tersebut harus segera di tepis, karena jika merasa takut apalagi sampai memejamkan mata saat loncat maka kamu pun tidak akan melihat pemandangan yang menakjubkan. Lihatlah cakrawala serta awan yang tebal yang posisinya sangat tepat di depan mata. Hal tersebut merupakan pengalaman yang harus dicoba dan tidak boleh terlewatkan seumur hidup.

5. Bergaya Didepan Kamera

Saat terjun, maka para pemandu akan memakai kamera GoPro yang ditaruh di tangan mereka. Kamera tersebut sendiri akan mereka video dari mulai loncat sampai mendarat. Maka jangan malu-malu untuk bergaya di depan kamera untuk hasil yang bagus dalam momen langka tersebut.

6. Angkat Kaki Saat Mendarat

Tips olahraga skydiving yang terakhir adalah mengangkat kaki saat mendarat. Ketika sudah terjun dari pesawat, maka 45 detik setelah itu parasut akan terbuka. Lalu untuk posisi mendaratnya, para pemandu yang berada dibelakang akan mendaratkan kakinya terlebih dahulu. Sedangkan untuk kakimu sendiri harus diangkat kedepan.

Maka saat kaki sang pemandu sudah mendarat, barulah selanjutnya kakimu yang menapak ke tanah. Saat mendarat sendiri maka usahakanlah bersikap tenang karena guncangannya tidak terlalu besar dan resiko cederanya sangat minim.

Itulah beberapa tips untuk melakukan olahraga skydiving agar  tetap menyenangkan dan tentunya sangat aman. Dengan melakukan beberapa tips tersebut, maka kemungkinan hal-hal yang tidak diinginkan pun akan sangat minim sekali.

Facebook 0 Twitter 0 Google Plus 0 Digg 0 Pinterest 0

LEAVE A COMMENT